Warga Karacak Getol Ngaj

by -

METROPOLITAN – Pengajian terus digelorakan Pemerintah Desa (Pemdes) Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Tujuannya untuk meningkatkan ukhuwah dan mempertebal imam Islam masyarakat desa.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Karacak Novi Ogher mengatakan, pengajian bulanan merupakan salah satu cara untuk memberdayakan peran kelompok masyarakat desa, baik kaum bapak, ibu, remaja hingga pemuda-pemudi.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas antara pemerintah desa dengan lapisan elemen masyarakat, ” katanya kepada Metropolitan.

Selain menjadi ajang silaturahmi, pertemuan itu juga sering dimanfaatkan untuk bertukar pikiran di tengah persoalan yang kerap terjadi di lingkungan warga. Termasuk perihal kejahatan dan hal yang tak diinginkan lainnya yang ber-sifat negatif.

“Orang tua harus lebih intens dalam menjaga dan mengawasi anak untuk meminimalisasi hal negatif, ” paparnya. Untuk itu, adanya pengajian rutin ini penting sebagai upaya pengembangan moralitas.

“Kalau semua saling mendukung, pengembangan moralitas akan membuahkan hasil maksimal. Insya Allah, ” pungkasnya. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *