Warganet: Nadiem Jadi Mendikbud, Bayar SPP Pake Gopay, Ada Promo 30 Persen

by -1.2K views

METROPOLITAN.id – “Nadiem jadi Mendikbud. Bayar SPP pake gopay. Ada promo 30 Persen. Tapi maksimal 20ribu rupiah,” tulis salah satu warganet di Twitter.

Mantan bos Gojek Nadiem Makarim sudah resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Keputusan itu pun membuat kaget banyak pihak, termasuk warganet.

Saking hebohnya soal posisi Nadiem, tagar #Mendikbud bahkan menempati posisi nomor satu trending topic untuk wilayah Indonesia.

Sudah lebih dari 30 ribu cuitan dilontarkan warganet terkait posisinya itu. Tak sedikit pula yang menyambutnya dengan aneka canda dan mengaitkannya dengan Gojek.

“Seru banget nih, Nadiem Makariem jadi Mendikbud, bayar sekolah pake gopay dapet cashback,” tulis akun lainnya.

Namun, tak sedikit pula yang tak sabar menunggu gebrakan Nadiem di dunia pendidikan

“Menanti inovasi Nadiem sebagai Mendikbud. Kurikulum apa yang akan beliau canangkan dan bangun untuk Pendidikan Dasar di Indonesia.
Siap-siap, yang mau buat startup, mending startup edukasi. Mumpung belum banyak pemain, tapi program pemerintah akan banyak ke ranah sana,” sambung akun lainnya.

Usai ditunjuk menjadi Mendikbud, Presiden Jokowi juga menitip pesan pada Nadiem agar membuat terobosan signifikan.

“Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang menyiapkan siap kerja dan me-link dan match pendidikan dan industri nanti di wilayah mas Nadiem Makarim,” ungkapnya. (fin)