YSK Cetak Kader Penggerak Perdamaian

by -21 views
PELATIHAN : 27 peserta mendapatkan pelatihan tentang pergerakan perdamaian yang di gelar Yayasan Satu Keadilan (YSK) di Kemang Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Yayasan Satu Keadilan (YKS) menggelar pelatihan penggerak perdamaian. Kegiatan yang melibatkan sejumlah pelajar dan mahasiswa ini berlangsung di Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Acara berlangsung selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (11-13/10).

Adapun pelajar dan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 27 orang. Mereka dari berbagai wilayah seperti Bogor, Jakarta, Depok, Ciputat serta Cirebon.

Sekretaris YSK, Samsul Alam, mengatakan sebanyak 27 pelajar dan mahasisa ikut dalam kegiatan pelatihan tersebut. “Mereka (peserta, red) diberikan pembekalan latihan untuk membuat konten di media sosial (medsos, red) tentang narasi – narasi damai, yang diharapkan dapat menyebarluaskan tentang perdamaian, dan menjadi corong menangkal radikalisme,” kata Alam kepada Metropolitan kemarin.

Ia menjelaskan, selama tiga hari,

mahasiswa dan pelajar berusia 18-25 tahun ini ikut juga mengunjungi rumah rumah ibadah. Tujuannya, untuk kerukunan umat beragama.

“Setelah pelatihan penggerak perdamaian ini, di harapkan, mereka yang kembali pada komunitas masing-masing memberikan dampak terbaik di lingkungan masyarakat, dan pergerakan damai ini dapat semakin di kedepankan,” tandasnya. (yos/b/rez)