1.500 Pelajar Bogor Ikut Seminar Revolusi Industri 4.0 Jadi Mandiri hingga Berwawasan Luas

by -19 views
SAMBUTAN: Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan memberi sambutan dalam Seminar Nasional Character Building Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0.

METROPOLITAN – Sebanyak 1.500 pelajar tingkat SMA/sederajat dan mahasiswa Bogor Raya memadati Gedung Ballroom SKI Katulampa pada Kamis (14/11).

Kedatangan mereka untuk menghadiri Seminar Nasional Character Building Winning Mentality for Industrial Revolution 4.0, dengan tema ’Siap menuju Indonesia Mandiri 2034’, yang diselenggarakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus).

Dalam seminar tersebut hadir sebagai narasumber, mo­tivator muda Indonesia, Syafii Efendi. Seminar itu secara resmi dibuka Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagang­an (Disperindag) Kota Bogor Ganjar Gunawan.

Menurut Ganjar Gunawan, melalui seminar ini para pe­serta dapat memperoleh ilmu yang luar biasa mengenai re­volusi industri 4.0.

Sehingga generasi muda diharapkan mampu memanfaatkannya menjadi bekal untuk membangun diri sendiri, kelu­arga, lingkungan dan Kota Bogor menjadi lebih baik lagi sesuai dengan tagline Bogor Berlari.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti seminar ini generasi muda Kota Bogor da­pat ‘berlari’,” kata Ganjar.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Wimnus Jawa Barat Wu­lan Sri Maulani menjelaskan, seminar nasional tersebut di­peruntukkan bagi generasi muda yang berasal dari siswa SMA/sederajat dan mahasiswa, dengan tujuan membentuk karakter dan mental generasi muda Kota Bogor agar berwa­wasan dan mandiri.

“Untuk tahun 2019, tema yang diang­kat adalah revolusi industri 4.0,” katanya.

Menurutnya, saat ini per­kembangan teknologi dan digitalisasi sudah luar biasa canggih. Melalui seminar ini, generasi muda diharapkan mendapat pemahaman revo­lusi industri 4.0 dan bisa me­nyelaraskannya.

“Jadi secara tidak langsung bisa menjadi bekal mereka kedepan dalam melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah maupun dalam mencari atau menciptakan peluang usaha,” ujar Wulan. (*/rez/run)