25 Mahasiswa Menara Siswa Mengabdi di Desa Cimanggu 2

by -20 views
AKRAB: Mahasiswa STIA Menara Siswa bersama dosen dan staf desa saat menggelar KPM di Desa Cimanggu 2.

METROPOLITAN – Sebanyak 25 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi ( STIA) Menara Siswa menjalani program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Cimanggu 2, Kecamatan Cibungbulang. Program ini mereka jalani selama dua bulan.

Dalam program KPM tersebut, para mahasiswa turun ke tengah masyarakat dan membantu renovasi Masjid Jami Al Baroqah di Kampung Cisaeur RT 08/04. Ketua Kelompok IV KPM STIA Menara Siswa, Tohir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja nyata dari salah satu program KKN. Selama dua bulan, mahasiswa turun ke tengah masyarakat. Salah satu kegiatannya kerj abakti bareng warga membantu renovasi masjid yang kondisinya rusak. “Kami juga memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid jami Al Baroqah,” ujar Tohir.

Tak hanya membantu renovasi masjid, mahasiswa STIA bersama kader posyandu memantau tumbuh kembang balita yang ada di Desa Cimanggu 2. Sebab, keberadaan Posyandu sangat penting dalam memonitoring kesehatan ibu dan anak. Mahasiswa juga melihat Usaha Kecil dan Mikro Menengah (UMKM) pembuatan tempe di Kampung Cisaur RT 07/04. Mereka juga memberikan bantuan berupa alat produksi kepada pelaku usaha. “Saya berharap kehadiran mahasiswa STIA Menara Siswa bisa membantu masyarakat Desa Cimanggu 2,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggu 2, Senan mengaku terbantu dengan kedatangan mahasiswa STIA Menara Siswa ke desanya. Banyak hal yang sudah mereka berikan, salah satunya ikut berpartisipasi dalam hal pembangunan masjid. “Tak hanya membantu materil, mereka juga bahu membahu dengan masyarakat membantu pembangunan masjid. Saya berharap, ilmu yang didapatkan nanti bisa digunakan untuk masyarakat luas,” tukasnya. (ads/b/els)

Loading...