25 Tahun Berkarya, GIGI Rilis Mini Album

by -30 views

METROPOLITAN – Menandai 25 tahun perjalanan karir di industri musik Indonesia, grup musik GIGI merilis mini album bertajuk Silver. Berbeda dengan sebelumnya, album Silver dirilis dalam bentuk box set.

Album box set ini berisikan barang-barang memorabilia bagi para personel Gigi yakni Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana dan Gusti Hendy. “Ya, bahwa anak-anak sekarang buat pengingat ada seperti ini dan pada kenyataannya banyak komunitas fisik, kaset atau vinyl mungkin, karena kalau digital sudah lumrah,” kata Dewa Budjana di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

“Kan banyak orang yang mencari yang aneh-aneh, nggak lumrah semacam ya kaset lagi. Kayak rekaman pita lagi, padahal udah ada digital,” sambung Dewa Budjana.

Yang menarik lagi, album Silver ini dirilis dalam format kaset. Di situ, terdapat lima baru lagu GIGI dan dua lagu dibuat humming untuk mengajak fans membuat lirik lagu. “Jadi, ada lagu itu kita ngajak fans bikin lirik,” kata Thomas.

Kurang lebih satu bulan GIGI menggarap album Silver. Tentu saja, waktu satu bulan itu sangatlah singkat untuk mengerjakan album. Apalagi, saat itu juga jadwal manggung GIGI sendiri begitu padat. “Kalau masalah berapa lama, satu bulan sih. Di samping itu jadwal, jadi emang ngebut juga bikinnya. Hendy bahkan baru rekaman dua Minggu yang lalu baru kelar. Jadi emang ngebut banget,” kata Dewa Budjana. (kpl/mam)