8 Balon Bupati-Wabup Ikut Penjaringan PDIP Sukabumi

by -211 views

METROPOLITAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka kembali pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah (bupati/wakil bupati) Sukabumi tahap II untuk maju di pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

“Pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ini dibuka sejak Senin (25/11) dan ditutup pada akhir November atau Sabtu (30/11),” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Dody Suhendar, di Sukabumi, kemarin.

Menurutnya, pada penjaringan tahap II ini sudah ada sejumlah nama tokoh yang mendaftar, baik dari kalangan eksekutif maupun politisi. Para balon yang mendaftar itu ada yang melamar menjadi balon wakil bupati dan juga balon bupati.

Proses penjaringan itu dilakukan tingkat DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) yang berbarengan dengan sejumlah daerah di Jabar yang akan melaksanakan pilkada serentak pada tahun depan. Namun, ada dua nama yang langsung mendaftar ke DPP PDIP yakni mantan Wakil Bupati Sukabumi Ucok Haris Maulana dan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Didi Supardi.

Selain itu, nama lain yang sudah mendaftar di proses penjaringan partai  ini adalah politisi Partai Nasdem yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019 KH MU Sobandie, yang mendaftar lewat jalur DPD PDIP Jabar.

“Sudah ada delapan nama yang mendaftar ke PDIP yakni lima bakal calon daftar pada penjaringan di tingkat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, dan tiga lainnya mendaftar di tahap kedua ini,” tambahnya.

Dody mengaku hingga kini masih ada beberapa nama yang akan mendaftar ke PDIP. Namun, pihaknya masih merahasiakan namanya sampai yang bersangkutan (balon kepala daerah, red) benar-benar sudah mendaftar.

Delapan nama yang mendaftar ke PDIP yakni Husein Alamsyah yang merupakan pengusaha sekaligus kader PAN, Teti Sumiati yang merupakan kader Partai Gerindra, mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi, pengusaha Sukabumi Kurniawan dan Kades Cibodas Palabuhanratu Janajah Jajah Nurdiansyah.

Kemudian mantan Wakil Bupati Sukabumi Ucok Haris Maulana, mantan Kadinkes Kabupaten Sukabumi Didi Supardi dan mantan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga kader Partai Nasdem KH MU Sobandie. (in/feb/run)

Loading...