Anggar Kota Bogor Perkuat Tim Nasional Indonesia

by -37 views

METROPOLITAN – Tak butuh waktu lama, bagi cabang olahraga Anggar Kota Bogor untuk buktikan kualitasnya, sebagai salah satu kandidat kuat cabang olahraga andalan Kota Hujan. Bagaimana tidak, beragam prestasi mentereng sukses ditorehkan tim Anggar Kota Bogor.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini skuad Anggar Kota Hujan yang dinahkodai Rino Indira Gusniawan, berhasil mengikuti tiga even bergengsi. Bahkan berhasil membawa pulang tiga medali, satu emas dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat, di Gor Padjajaran Bandung, Sabtu (05/10) silam.

Sedangkan pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 pada 11 hingga 22 Oktober lalu di Semarang tim Anggar Kota Bogor sukses gondol tiga mendali, yakti satu medali emas, satu perak dan perunggu.

Bahkan tim Anggar Kota Bogor mengirimkan satu atletnya, untuk ikut ambil bagian perkuat Tim Nasional Anggar Indonesia, di ajang Sea Games Desember mendatang di Filipina. Hal ini tentu membuat Pelatih Kepala Anggar Kota Bogor Indra Haryana bangga, atas penampilan apik anak asuhnya.

Berhasil terpilih memperkuat Tim Nasional Anggar Indonesia di Sea Games, tentu merupakan capaian yang sangat luar biasa. Mengingat umur Cabang Olahraga Anggar di Kota Bogor, yang baru seumur jagung, tentunya ini capaian yang cukup membanggakan. “Ini adalah buah dari kerja keras kami selama ini. Terpilih masuk dalam skuad garuda tentu bukanlah perkara mudah, banyak tantangan dan cobaan yang mesti kita lalui,” katanya.

Indra menambahkan, diajang Sea Games Filipinan Desember mendatang, Anggi Williansyah bakal turun pada nomor Epee Putra. Saat ini, Anggi tengah bergabung dengan Timnas Anggar Indonesia, juga sedang melakukan pemusatan latihan di Korea. “Kita Doakan saja semoga atlet kami bisa mempersembahkan medali, bagi Timnas Anggar Indonesia,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Anggar Kota Bogor Rino Indira Gusniawan berharap, masuknya Anggi Williansyah dalam skuad Indonesia, diharapkan dapat memecut semangat atlet muda anggar lainnya, untuk terus mengasah dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Tentu kami sangat berharap hal ini bisa memotivasi atlet muda kami yang lainnya, untuk terus semangat dalam berlatih dan mengasah kemampuan individu mereka. Agar kelak para atlet muda dapat melampaui capaian para seniornya terdahulu,” tutupnya. (ogi/b/mam)

Loading...