ATS Berangkatkan Catam ke Solo

by -3 views

METROPOLITAN – 23 calon siswa tamtama (Catam) hasil seleksi tingkat daerah Panda Lanud Atang Sendjaja, dilepas keberangkatannya untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud SMO Solo, Jawa Tengah. Pelepasan dipimpin Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana yang diwakili Kepala Dinas Personel Lanud ATS, Kolonel Pnb Sigit Gatotprasetyo, di Aula Dinas Personel Lanud ATS.

Dalam pengarahannya, Kolonel Pnb, Sigit Gatotprasetyo, menekankan, bahwa akan terjadi perubahan karakter yang akan diamati para Casis dari sipil ke militer. Casis ini, berangkat ke Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Disana akan berjuang sendiri-sendiri, dan yang akan membedakan diantara anak-anak adalah kemampuan yang dimiliki.

“Saya meminta kepada 23 orang calon tamtama agar mantapkan dan yakinkan diri selama mengikuti seleksi di tingkat pusat,”kata Sigit.

Ia berpesan, jangan pulang sebelum menyelesaikan tugas, ibarat seseorang yang menyebrangi sungai penuh buaya, jangan berhenti bila tak ingin dimakan. Lakukan yang terbaik selama mengikuti seleksi tingkat pusat, kibarkan bendera Lanud Ats di sana.

“Kalau kalian petarung sejati dan punya karakter, saya yakin kalian akan berhasil, dan suatu saat nanti adik-adik akan pakai baju biru dan kita bertugas bersama,” tegasnya

Sigit berharap, agar para Casis selalu memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Jangan tidur larut malam, makan dan minum yang teratur. Dirinya mendoakan agar anak-anak semua berhasil. Bahwa dalam pelaksanaan seleksi di tingkat pusat anak-anak ini, akan bersaing secara ketat dengan casis-casis tamtama dari daerah lainnya.

“Oleh sebab itu, tetap lakukan yang terbaik untuk meraih hasil yang maksimal demi mencapai tujuan yang diharapkan,” pungkasnya. (mul/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *