Bangun Kebersamaan dan Ilmu Jurnalis

by -9 views
SINERGI: Dishub Kota Bogor saat menggelar Capacity Building dan Gathering Media di Bumi Tapos Resort, Cibedug, Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Meningkatkan wawasan terkait jurnalistik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menggelar capacity building dan gathering media di Bumi Tapos Resort,Kabypaten Bogor, 13-15 November. Acara di ikuti sebanyak 25 peserta, mulai dari pimpinan, staf dan stuktural Dishub Kota Bogor pun turut serta demi sinergi dengan pewarta Kota Hujan.

Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati, yang didampingi Sekretaris Dishub, Agus Suparapto dan kabid serta kasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bagian program Pemkot Bogor bersinergis dengan baik bersama mitra perangkat daerah dengan media.

“Kegiatan ini sudah ada dalam RPJMD dan renstra Dishub yakni kerjasama dengan media diantaranya melalukan kegiatan capacity building di bidang jurnalistik,” ucapnya.

Rakhmawati menjelaskan, dengan menghadirkan beberapa narasumber dari perwakilan pimpinan redaksi media dan Dewan Pers Jakarta, secara internal ingin memberikan wawasan kepada rekan rekan Dishub dalam hal jurnalistik.

Dengan era keterbukaan informasi publik, kebutuhan terhadap informasi sangat penting. Disamping itu ada juga narasumber dengan tema literasi digital dan wawasan soal sosmed, Revolusi 4.0, post truth dan literasi digital, yang dibawakan David Rizal Nugroho.

“Ada tiga materi yang dibawakan narasumber dari pihak media dan Dewan Pers. Semoga memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik untuk Dishub dan media itu sendiri. Para narasumber pemberi materi semoga bisa memberikan ilmu dan wawasanya bagi internal Diahub,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Agus Suprapto menambahkan, Dishub ingin membangun kebersamaan dengan media, sehingga gathering bukan semata dalam menjalin kebersamaan, tetapi secara internal Dishub untuk membangun kebersamaan melalui keceriaan dengan permainan.

Dimana muncul sebuah tim yang solid dan kompak, itupun untuk melatih diri dan meningatkan kembali bahwa dalam kebersamaan harus terjalin team work sehingga akan tercapai tujuan pelaksanaan kegiatan.

“Kerjasama ini bisa terus terjalin komunikasi dua arah yang terbaik lagi dan kerjasama kedepan akan ditingkatkan dengan media media yang belum bekerjasama,” tukasnya. (ryn/c/yok)

Loading...