Baru Seumur Jagung, Sekolah AL Muhajirin Gelar Maulid

by -11 views
KHUSYUK: Para jamaah tengah mendengarkan pemaparan penceramah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah AL Muhajirin

METROPOLITAN – Meskipun sekolah Al Muhajirin di Pe­rumahan Bumi Pakuwon Regency (BPR) Pakuhaji, Desa Sundawenang, Keca­matan Parungkuda, Kabupa­ten Sukabumi, baru berjalan empat bulan, pada Sabtu (16/11) sekolah ini telah mampu menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Bertempat di halaman se­kolah, acara tersebut mem­buat suasana lingkungan perumahan jadi hidup.Apa­lagi dalam acara itu pihaknya menghadirkan dua pencera­mah ternama di Sukabumi. Yakni Ustadz H Ucup Supiana dan Ustadz Dede.

Penanggung Jawab Al Mu­hajirin, Samirin, menjelaskan sekolah ini terdiri dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dihuni 14 siswa dan tiga guru pengajar, se­dangkan untuk Madrasah Diniyah (MI) sudah ada 50 siswa dan empat guru peng­ajar.

”Kita juga sebelumnya mengadakan acara rajaban di masjid dekat sekolah. Al­hamdulillah dihadiri para tokoh masyarakat seperti se­karang ini,” katanya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini, lanjutnya, digelar agar para siswa didik bisa menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan.

“Alham­dulillah, dalam acara di sini dapat berjalan dengan baik dan kami belum mengundang keluar, hanya yang ada di ling­kungan sini sekitar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat perumahan BPR, Abah Kace, mengaku bangga dengan hadirnya sekolah ter­sebut.

“Karena sekolah ini berada di lingkungan kita, apalagi saat sedang meng­gelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ke depannya sekolah ini bisa untuk anak cucu kita, yaitu sebagai penerus generasi masa depan kita semua,” pung­kasnya. (fjr/suf/run)

Loading...