Belajar Ilmu Wali, Anggota TNI Sembukan 8000 Warga

by -8.2K views
TELATEN: Kapten Inf Tatang Taryono Kasilog Kodim 0261 Kabupaten Bogor sedang mengobati pasien asal Tangerang

METROPOLITAN – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, Kapten Inf, Tatang Taryono, memiliki keahlian khusus untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sejak tahun 2002, Tatang Taryono sudah memiliki ilmu bela diri bernama Laduni tingkat tinggi semenjak berdinas Cimahi Bandung.

Delapan 8 bulan Tatang menjabat kepala Sesi Logistik (Kasilog) Kodim 0621 Kabupaten Bogor. Sebelumnya, ia dipercaya sebagai Danramil 2101 Sukaraja. Menurutnya, ilmu yang dipelajarinya sat ini merupakan karomah dari sunan kali jaga ketika berguru keNabi Hidir AS.

“Sejak 2002 saya mempelajari ilmu laduni. Ilmu ini merupalan warisan Sunan Kalijaga yang diturunkan ke orang-orang tertentu,” kata Tatang, saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Ia menceritakan, dahulu Sunan Kalijaga hendak menunaikan ibadah haji dan diperjalanan bertemu dengan Nabi Hidir.

“Saat itu Sunan Kalijaga membatalkannya niatnya menuju mekkah dan berguru ke Nabi Hidir As. Itu sedikit cerita pendek tentang asal muasal ilmu ini,” ungkap Tatang.

Tatang mengaku, sejak menjadi Danramil Sukaraja, mulai melakukan pengobatan pelbagai penyakit dan langsung viral di media sosial.

“Allhamdulilah, sedikitnya sudah 8000 pasien dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara datang ke tempat praktek saya di Yayasan Darmais, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja,”ucap Tatang.

Ia menjelaskan, ilmu bela diri laduni ini sudah diresmikan pada 19 Agustus 2019 yang di beri nama Albaathin Alwaliyy. Sekitar seribu lebih anggotanya tersebar di berbagai daerah.

“Kalau ilmu ini dibawa shalat lima waktu, ngaji, sedekah. Insyaallah akan nempel terus,” tegasnya.

Sudah dua tahun lebih, dirinya sudah mengobati warga dan rata-rata perhari bisa 300-500 warga yang diobati.(mul/c/yok)