Bima Arya Genjot Semangat Marching Band SMPN 1

by -20 views
MEMOTIVASI: Wali Kota Bogor, Bima Arya, memberikan motivasi kepada marching band SMPN 1 Bogor yang mengikuti kejuaraan nasional ke Bengkulu.

METROPOLITAN – Menjadi wakil Kota Bogor dan Jawa Barat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band, Marching Band Jabar Drum Corps menunjukkan kebolehannya di depan Wali Kota Bogor Bima Arya dan para orangtua di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, belum lama ini.

Pertunjukan ini sekaligus Konser Pamit untuk mendapatkan semangat dari Wali Kota Bogor, sebelum berangkat ke Bengkulu pada hari ini.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan, harus selalu yakin karena hasil tidak pernah mengkhianati proses. Perjalanan latihan berproses, all out dan semua fight. Kalau prosesnya seperti itu maka hasilnya juga akan baik. Ia pun melihat pertunjukan Marching Band Jabar Drum Corps sangat bagus. “Mudah-mudahan puncak penampilan kalian akan lebih bagus dari ini,” ujarnya.

Dia berpesan pada lomba nanti para anggota harus menunjukkan ekspresi wajah bahagia. Pasalnya, wajah dan gerak anggota Marching Band ini menjadi wajah dan gerak Kota Bogor, sehingga bisa membanggakan Kota Bogor. Ia pun yakin Marching Band Jabar Drum Corps ini akan menjadi juara.

“Selamat berlomba dengan ikhtiar maksimal, jaga kesehatan, stamina, tenaga. Jangan diforsir dan semoga jadi amal yang melimpah,” katanya.

Kepala SMPN 1 Kota Bogor, Sri Sugiarti mengatakan, acara ini lebih kepada meminta dukungan dan motivasi dari Wali Kota Bogor untuk Marching Band SMPN 1 Kota Bogor yang akan bertanding di Tingkat Nasional.

Diakuinya, Marching Band sekolahnya ini sudah sering juara nasional dan tampil di luar negeri, meski begitu anak-anak tetap latihan dengan tekun dan turut didukung orang tuanya, mengingat semua biaya perjalanan ditanggung masing-masing peserta.

“Saya bangga sama mereka, karena dari Marching Band anak-anak belajar kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras. Saya berharap anak-anak diberi kelancaran, kesuksesan dan pulang membawa piala,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Marching Band Jabar Drum Corps, Rizkitaami mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Marching Band yang mewakili Kota Bogor dan Jawa Barat di Kejurnas. Anggota Marching Band posisi memegang Terompet ini, optimis timnya bisa mendapatkan juara satu.

“Kami latihan setiap hari sampai mengorbankan les demi Kejurnas ini. Semoga kami bisa membawa juara dan membuat pak wali senang,” katanya. (*/suf)