Bogorku Bersih Bangun Budaya Gotong-royong

by -23 views

METROPOLITAN – Bogorku Bersih 2019 sukses digelar di IICC Botani Square Bogor, kemarin. Ribuan orang memadati acara puncak tahunan yang diselenggarakan Radar Bogor Group tersebut.

CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu membeberkan tujuan diadakannya agenda Bogorku Bersih 2019. Tujuan acara ini adalah menbangun kembali kultur-kultur positif, seperti gotong royong. “Sebelum acara ini berlangsung kita sudah ada prestasi, yakni gotong royong. Luar biasa,” kata Hazairin Sitepu di IICC Botani Square Bogor, kemarin.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak, dan obyek-obyek ini harapannya bisa dikembangkan untuk kemajuan Kota Bogor. “Jangan dibiarkan begitu aja,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Bogorku Bersih 2019 merupakan kegiatan yang dilaksanakan Radar Bogor (Pojokbogor.com group) bersama Pemerintah Kota Bogor(Dinas Lingkungan Hidup atau DLH  dan Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Bogor).

Bogorku Bersih 2019 memasang tagline “Sehat, Indah, Hijau, Tanggungjawab, Mandiri, Peduli”, kali ini memperlombakan 11 kategori. Selain Permukiman Tepi Sungai, juga ada kategori Perumahan Swadaya, Perumahan Teratur, Kampung Tematik, Sekolah (SD, SMP dan SMA), Antar OPD, Antar Kelurahan, Antar Pusat Perbelanjaan, Antar Restoran, Antar Hotel hingga Antar Pasar. Total peserta lomba tahun ini pun meningkat menjadi 956 peserta.

Pada kategori Permukiman Tepi Sungai, tim juri terdiri dari Bima Arya, Gatut Susanta (Komunitas Bogor Sahabat), Dadang Danubrata (Wakil Ketua DPRD), Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Jimmy Carter (tokoh Bogor), Setiawati (Dinas Lingkungan Hidup), Radjab Tampubolon (tokoh Bogor) dan Indra (media).

Kegiatan ini didukung oleh Botani Square, Paperina, Bank BJB, IPB, Unpak, UIKA, Mall BTM Bogor, Ezzy Parking, PD. Pasar Pakuan Jaya.(pjs/rez)

Loading...