Boyong Lima Medali Dunia

by -
JUARA: Tim cabang olahraga judo Kota Bogor, M Zahran Fadilah Elisa Septiriana, menunjukkan piagam kejuaraan judo, kemarin.

METROPOLITAN – Tim cabang olahraga Judo Kota Bogor kembali menorehkan hasil positif dan mengharumkan nama daerah pada kejuaraan Jakarta Open International Judo Championship 2019, beberapa waktu lalu. Atlet-atlet Kota Hujan berhasil memboyong lima medali dengan mengandaskan lawan dari berbagai negara.

Pada kejuaraan itu, Tim Judo Kota Bogor membawa lima medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu. Medali emas dipersembahkan M Zahran Fadilah di kelas -66 Kg, lalu satu medali perak diboyong Elisa Septiriana di kelas -43 kg, sedangkan tiga medali perunggu direbut oleh M Fathur Rohman di kelas -51 kg, M Rafiansyah di kelas -60kg dan Rashaqa di kelas -45kg.

“Medali emas diraih dengan mengalahkan atlet Uzbekistan, yang lain kita hanya kalah saing dengan atlet dari Korea Selatan dan China Taipei,” kata Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor An An Andri Hikmat kepada Metropolitan, kemarin.

Pria yang juga Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor itu bersyukur para pejudo cadet Kota Bogor bisa menunjukan prestasi tingkat internasional.

Hal ini diakui berkat kerja keras latihan para atlet dan ketekunan para pelatih, serta solidnya para pengurus, sehingga PJSI Kota Bogor bisa fokus dalam peningkatan prestasi dan persiapan regenerasi agar bisa mempertahankan tradisi juara di berbagai event

“Lebih berat lagi jadwal menanti. Kelas senior tanding dengan juara dari delapan negara. Kedepan semoga pejudo Kota Bogor bisa menunjukan prestasi. Walaupun masih junior dan minim pengalaman,” tuturnya.

An An menambahkan, minggu-minggu ini PJSI Kota Bogor harus membagi fikiran dan fokus lantaran ada tiga even besar yang akan diikuti. Yakni Jakarta Open yang melibatkan delapan negara, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (popnas) serta Jeju Open Korea Selatan yang diikuti 13 negara. (ryn/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *