Brigade Masjid Sasar Rumah Tuhan di Kota Bogor

by -4.7K views
AKRAB: Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Bogor M Nurdat Ilhamsyah foto bersama pengurus Brigade Masjid Kota Bogor, belum lama ini.

METROPOLITAN – Brigade Masjid Kota Bogor di bawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid In­donesia (BKPRMI) Kota Bogor akan membersihkan rumah Tuhan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan yang dilakukan da­lam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan diselenggarakan di enam musala atau masjid yang ada di Kota Bogor.

Komandan Brigade Masjid Kota Bogor yang sekaligus penggagas acara, Syamsudin, mengatakan bahwa kegiatan itu akan dilakukan pada Rabiul Awal ini.

Di mana akan mengik­utsertakan para jamaah seki­tar, pemuda remaja Brigade Masjid kelurahan hingga ke­camatan.

”Kegiatan ini untuk syiar dakwah kita. Sesuai slo­gan kita, hayu ka masjid. Ber­satu, bahagia bersama masjid. Insya Allah berkah,” kata Sy­amsudin kepada Metropolitan, kemarin.

Tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak kebersama­an dan rasa kepeduliaan pe­muda remaja Brigade Masjid kepada masjid atau musala. Utamanya kebersihan dan kenyamanan jamaah.

”Hara­pannya dapat menjadi agen­da rutin dan dijadikan se­buah kebiasaan bagi pemuda remaja milenial dan bermul­ti efek kepada rasa kepedu­lian, gotong-royong serta kebersamaan rasa memiliki masjid yang nyaman, aman dan asri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Bogor M Nurdat Ilhamsyah mengajak semua pihak agar terlibat dalam acara bebersih masjid atau musala ini.

Sebab, ke­giatan ini menjadi bagian turunan slogan yang diha­rapkan terpatri ke setiap pemuda remaja masjid yang tergabung dalam Brigade Pemuda Remaja Masjid dan akan menjadi budaya sejak dini atas Keberdayaan Bri­gade Masjid itu sendiri yang terstruktur, dari mulai kelu­rahan, kecamatan hingga ke Brigade Masjid Kota Bogor. (rez/run)