Bupati Monitor Langsung Pilkades Serentak

by -13 views
TURUN TANGAN: Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Forkopimda memantau langsung jalannya pilkades serentak.

METROPOLITAN – Sebanyak 240 desa di 47 kecamatan di Ka­bupaten Sukabumi mengge­lar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, kemarin.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama jajaran Fo­rum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mela­kukan monitoring pelaks­anaan pilkades serentak 2019.

Desa Pasirhalang, Lang­ensari, Sukalarang, Limbangan dan Kebonpedes, menjadi desa yang dipantau langsung Marwan.

”Kita berharap sia­pa pun yang mendapatkan kepercayaan masyarakat da­pat memberikan dampak pembangunan positif. Masy­arakat juga harus membantu capaian pembangunan, teru­tama bapak presiden meng­ingatkan pemanfaatan Ang­garan Dana Desa (ADD) ini harus terkonsentrasi pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, perlu kades yang memiliki wawasan dan diharapkan mampu mengangkap potensi dan sumber daya di desanya ma­sing-masing.

Dalam kesem­patan yang sama, Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengaku telah menyebar dan mempersiapkan personel untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak ini.

”Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian, diharapkan semua masyarakat membantu menjaga keamanan dan keter­tiban di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Dandim berharap pemilihan dapat berjalan lan­car sampai penghitungan su­ara akhir. (ade/suf/run)