Cor Lapangan Serbaguna Pelajar SMK

by -20 views
COR: Pengecoran pertama dilakukan Direktur dan Sekretaris Indocement Tunggal Prakarsa, Antonius Marcos, di SMKN 1 Gunungputri

METROPOLITAN – Terus membangun negeri merupakan salah satu visi PT. Indocement Tunggal Prakarsa, di Hari Bangunan Indonesia yang jatuh pada tanggal 11 November 2019, perusahaan semen terbesar ini melakukan pengecoran lapangan serbaguna di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunungputri, Kecamatan Gunungputri.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa, Antonius Marcos, mengatakan, peringatan Hari Bangun Indonesia ini sudah dilakukan sejak enam tahun silam. Dimana bantuan yang diberikan kepada masyarakat beragam, mulai dari pembangunan rumah korban bencana alam, rumah tidak layak huni dan infrastruktur jalan maupun pendidikan.

Tujuan kegiatan ini agar mengingatkan para insan bangunan di negeri ini bisa terus maju kedepan yang lebih baik lagi,” kata Marcos, sapaan karibnya, disela-sela kegiatan, kemarin.

Pembangunan lapangan ini, sambung dia, merupakan salah satu sekolah yang dibina oleh perusahaan. Ia menjelaskan, sebelumnya PT. Indocement melakukan kunjungan ke beberapa kampus yang disebut sebagai Indocement Goes To Kampus.

Di mulai dari Universitas Atmajaya Jogjakarta dan Universitas Indonesia (UI). Dimana ia juga memberikan kuliah umum mengenai apa itu produk-produk semen dalam pembangunan yang terbaru.

Kami juga melakukan Goes To Comuniti mengenai pembangunan dalam merenovasi rumah tidak layak huni, musala dan fasilitas umum lainnya, baik di Cirebon dan Citeureup,” bebernya.

Ketika disinggung soal masih ada sekolah di Kabupaten Bogor yang membutuhkan bantuan, Marcos mengaku semua itu telah menjadi catatan pihaknya.

Ucapan terimaksih pun datang dari Kepala SMKN 1 Gunungputri, Cucu Salman. Ia berharap, kerjasama dan bantuan dari PT Indocemen Tbk bisa bermanfaat bagi warga sekolah.

Semoga kedepannya PT Indocement bisa semakin berkembang dan maju, agar dapat terus memberikan bantuan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor,” singkatnya.(yok/py)