Diskominfo Bogor Jadi Percontohan Kabupaten Lebak

by -0 views
HANGAT: Diskominfo Kabupaten Bogor saat menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Lebak.

METROPOLITAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mendapat kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Lebak. Salah satu tujuannya yakni untuk mengoptimalkan pengelolaan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat guna mem-branding potensi wisata Kabupaten Lebak.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Lebak Abdul Rohman mengatakan, tingginya potensi wisata di Kabupaten Lebak, mulai dari wisata alam pegunungan, laut dan wisata rekreasi, belum berimbang dengan promosi dan publikasi informasi wisata kepada masyarakat.

Untuk itu, dibutuhkan sharing informasi agar pengelolaan informasi publik dan informasi wisata di Kabupaten Lebak bisa maksimal.

”Saat ini kita sedang mengemas dan membranding Pariwisata di Kabupaten Lebak, sesuai visi-misi Pemkab Lebak. Melalui studi banding ini kami mencoba diskusi dan sharing bagaimana mengemas dan mengelola informasi publik dan wisata di Kabupaten Bogor. Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bogor, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan maksimal,” bebernya.

Ia berharap sharing komunikasi itu mampu mendorong Kabupaten Lebak lebih efektif dalam mempromosikan wisata dan program pembangunan Pemkab Lebak.

”Alhamdulillah beberapa informasi positif dan penting telah kami dapat. Untuk bisa kami terapkan dan impelementasikan di Kabupaten Lebak. Kami sangat mengapresiasi manajemen komunikasi yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor. Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk terus mendorong Pemkab Lebak bekerja lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Kabupaten Bogor Yunita Mustika Putri mengatakan, dalam penyebarluasan informasi publik, baik itu wisata, kebijakan pemerintah hingga program kegiatan pembangunan, pihaknya mamanfaatkan sejumlah media internal Pemkab Bogor, mulai dari media cetak, media elektronik, media digital, media online hingga media sosial yang dikelola langsung oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

Untuk mengoptimalisasi penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat. ”Kami terus berupaya mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Selain pemanfaatan media internal, kita juga aktif melalukan kerjasama dengan sejumlah pihak seperti LKBN ANTARA dan media swasta lainnya. Peran mereka sangat membantu efektivitas penyebarluasan informasi maupun membranding potensi Wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat,” tutur Yunita. (*/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *