Dua Karung Tawon Dievakuasi Damkar Leuwiliang

by -32 views
DIEVAKUASI: Petugas Damkar Leuwiliang foto bersama usai mengevakuasi sarang tawon.

METROPOLITAN – LEUWILIANG Petugas rescue Dinas Pemandam Kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang, mengevakuasi pemusnahan sarang tawon di plafon rumah warga Kampung Lebakpasar, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang. Selama ini, keberadaan sarang tawon meresahkan warga karena sering masuk ke rumah warga.

Sebanyak dua karung sarang tawon yang berada di Plafon rumah Suhendi berhasil dievakuasi tim Damkar Leuwiliang. Warga sekitar, Nana Sutisna mengaku, awalnya sarang tawon berukuran kecil. Keberadaan sarang tawon di plafon rumah Suhendi sudah ada sekitar lima bulan lalu.

Selama ini, tawon jenis Ndas atau Vespa Affinis kerap hinggap ke rumah warga sekitar. Supaya tidak membahayakan, pihaknya meminta bantuan petugas Damkar Leuwiliang untuk mengevakuasi sarang tawon.

“Jika tidak cepat dievakuasi, khawatir tawon Ndas bisa menyengat warga sekitar,” ujarnya.

Dandru Rescue Damkar Leuwiliang, Yulius mengatakan, evakuasi dan pemusnahan sarang tawon dilakukan malam hari. Hal tersebut dikarenakan, menghindari tawon menyerang warga sekitar. Untuk evakuasi sarang tawon dengan mengunakan cairan bensi dan bahan kimia. Cairan disemprotkan ke dalam sarang, setelah menunggu beberapa menit baru sarong tawon dievakuasi.

“Ada dua karung sarang tawon yang dievakuasi dari plafon rumah warga,” tukasnya. (ads/b/els)

Loading...