DWP Kembangkan Sayap Organisasi ke SKPD

by -15 views
KOMPAK: Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati (tengah), bersama anggota DWP lainnya mengunjungi tiga SKPD untuk mengembangkan potensi organisasi.

METROPOLITAN – Guna mempererat tali silaturahmi dengan SKPD dan mengembangkan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor lebih baik, Ketua DWP Kabupaten Bogor, Nurhayati melakukan kunjungan ke tiga dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu, membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

“Tujuan utamanya kita silaturahmi dan mengembangkan organisasi DWP lebih baik dan lebih aktif lagi, saya juga bangga karena di tiga dinas yang kita kunjungi semuanya masih aktif, organisasi DWP di tiga dinas masih aktif, administrasinya masih lengkap, buku absen masih ada, alhamdulillah semoga di dinas lain juga seperti ini,” kata Nurhayati.

Nurhayati yang juga Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor menambahkan, kedepan DWP bisa lebih eksis dan menjadi contoh baik untuk kehidupan di masyarakat.

“Saya ingin DWP itu bisa menjadi contoh yang baik bagi kehidupan masyarakat, saya juga ingin DWP lebih dikenal masyarakat, karena organisasi ini banyak manfaatnya, yang paling penting DWP itu bisa membantu ekonomi untuk keluarga,” tambahnya.

Selain mengunjungi 3 dinas, Organisasi DWP yang dikomandoi oleh Nurhayati ini mengunjungi Kecamatan, Sekolah-sekolah dan TK Binaan Organiasi DWP.

Tiga Dinas yang disambangi oleh DWP adalah Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dalam kunjungannya, Nurhayati mengaku bangga, organisasi DWP di tiga dinas tersebut masih aktif, sesuai dengan tujuan utama dibentuknya DWP. (dil/c/yok/py)