FMKB Bareng Wakil Rakyat Bebersih Rumah Tuhan

by -36 views
AKRAB: Ketua Umum FMKB Kota Bogor Depi Herpiana dan anggota DPRD Kota Bogor Gilang Gugum Gumelar foto bersama warga usai bebersih masjid, kemarin.

METROPOLITAN – Forum Masyarakat Komando Ber­satu (FMKB) Kota Bogor bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Gilang Gugum Gumelar, melakukan Bersih-Bersih Masjid (BBM).

Kali ini, masjid atau rumah Tuhan yang dibersihkan be­rada di Kampung Genteng, RW 06, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, akhir pekan kemarin.

Ketua Umum FMKB Kota Bogor Depi Herpiana men­gatakan, BBM sendiri meru­pakan salah satu langkah yang diambil pihaknya untuk memberi kenyamanan ke­pada para jamaah yang hendak beribadah.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai salah satu sarana berdakwah dan mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan ru­mah ibadah.

“Jadi selain bebersih, kita juga ingin mengajak masy­arakat kembali menghidupkan kegiatan-kegiatan positif di masjid-masjid. Kita mulai dengan membersihkannya dahulu. Kan kalau sudah ber­sih pasti enak dan nyaman buat mengadakan berbagai kegiatan,” kata Depi.

Sementara itu, Gilang Gugum Gumelar mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan BBM ini.

Ia menar­getkan ke depannya program BBM ini dapat menjamah seribu masjid atau musala yang ada di Kota Bogor.

“Tentunya sangat bangga dan senang bisa ikut dan terjun langsung melakukan bebersih masjid ini. Seperti ada kepuasan batin tersen­diri. Apalagi ini kan rumah ibadah, tentu harus kita per­lakukan dan rawat dengan baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, politisi Partai PPP itu juga kerap memberi santunan kepada warga yang membutuhkan. Terlebih yatim dan janda.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghidupkan kem­bali kegiatan positif yang ada di masjid.

“Kita juga memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan. Biasanya setiap satu lokasi ada 15 hingga 20 warga yang kita berikan santunan. Intinya saya ingin kegiatan ini dapat memberikan dampak posi­tif bagi semua,” tutupnya. (ogi/b/rez/run)