Fokus Muluskan Jalan

by -14 views
SUKSES: Relawan dan simpatisan Edi Riyadi foto bareng setelah penghitungan selesai.

METROPOLITAN – Setelah dilantik nanti, Kades Kampung Sawah terpilih, Edi Riyadi, berencana meratakan infra­struktur akses jalan yang ada di seluruh wilayahnya.

Baik jalan desa (jaldes), jalan ling­kungan (jaling) hingga jalan gang di setiap RT di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

”Untuk jalan yang sudah ada, kita paling akan lakukan penambalan. Kalau yang be­lum, kita akan prioritaskan,” kata Ugan, sapaan akrabnya, kepada Metropolitan.

Ugan mengaku meratanya infrastruktur adalah hal yang sangat penting untuk diper­hatikan secara menyeluruh. Terlebih masyarakat di Desa Kampung Sawah yang seba­gian besar adalah petani, sisanya karyawan, pedagang dan buruh.

”Kalau infrastruk­tur jalan mulus, aktivitas masyarakat pun akan me­ningkat. Karena 30 persen warga kami ini jadi petani,” ucap Ugan.

Selain infrastruktur jalan, tambah Ugan, pihaknya juga akan memprioritaskan sara­na pendidikan, peribadatan, kesehatan serta pemberday­aan masyarakat melalui karang taruna.

”Insya Allah kita akan secara bertahap untuk membangun desa. Karena itu, untuk masyarakat mari kita membangun Desa Kampung Sawah,” ajaknya.

Ugan melanjutkan, pintu utama Desa Kampung Sawah dari lintas tengah yang akan menuju Kecamatan Rumpin, tentunya harus benar-benar ditata dengan baik.

”Desa Kampung Sawah kan tepatnya ada di jalur tengah. Jadi harus ditata lagi supaya terlihat rapi dan agamis,” tutup Ugan. (mul/b/rez/run)