Fokus Tingkatkan Infrastruktur Jalan

by -
POTENSI: Abdilah Alawi (kaus putih), kepala desa Gobang terpilih saat memasarkan potensi yang dimiliki Desa Gobang.

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Gobang fokus meningkatkan infra­struktur jalan pada periode 2019-2025. Hal itu diungkap­kan Kepala Desa (Kades) ter­pilih Abdilah Alawai.

Menurutnya, desa adalah indikator utama untuk kema­juan Indonesia. Karena itu, meningkatkan infrastruktur jalan, baik jalan desa, jalan lingkungan dan jalan gang, menjadi program andalan selama kepemimpinan di pe­riode 2019-2025.

”Meratanya infrastruktur tentunya akan meratanya ekonomi masy­arakat Desa Gobang. Sehing­ga nilai ekonominya pun akan tinggi,” kata Abdilah Alawi.

Sesuai visinya, ia mengaku Desa Gobang mewujudkan pelayanan publik yang trans­paran menuju masyarakat desa yang agamis, maju, se­jahtera dan berkualitas.

”Ke­tika pelayanannya baik, ten­tunya ke sananya akan lebih baik. Sehingga Desa Gobang agamis, maju, sejahtera dan berkualitas,” ucapnya.

Sementara untuk misinya, jelas Abdilah, adalah men­ciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, guyub dan rukun dalam kehidupan ber­masyarakat, dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya yang ada.

”Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat meliputi pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama perempuan dan karang tar­una,” imbuhnya.

Abdilah mengaku pember­dayaan Sumber Daya Alam (SDA) dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan bertu­juan mengoptimalkan penyel­enggaraan pemerintah, meli­puti pemerintah yang trans­paran, cepat, tepat dan benar.

”Pelaksanaan pembangunan desa yang berkesinambungan dan mengedepankan musya­warah dan gotong-royong masyarakat,” ujar Abdilah. (mul/b/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *