Fraksi Golkar Setuju Alokasi Dana Cadangan Pilkada

by -6 views
SERIUS: Sekretaris Fraksi Golkar Sylvie Gustiana Derin menyampaikan pandangan fraksi terkait dana cadangan pilkada.

METROPOLITAN – SUKABUMI Fraksi Partai Golkar menyetujui soal Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pembentukan dana cadangan.

Sekretaris Fraksi Golkar Sylvie Gustiana Derin mengatakan, Raperda itu diusulkan mengingat biaya Pilkada yang tinggi.

Sesuai rencana, Pemerintah Daerah ini akan menggunakan dana cadangan sebesar Rp19,65 Miliar. Dana tersebut mencakup dana untuk KPU sebesar Rp10 Miliar dan Bawaslu sebesar Rp9,65 Miliar.

“Dana ini untuk membiayai kegiatan pelaksanaan Pilkada 2020 yang dikelola oleh KPU dan Bawaslu. Sesuai aturan Permendagri 54/2019,  pendanaan Pilkada dibiayai APBD,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2020, F- Golkar berharap agar anggaran tersebut sudah diperhitungkan oleh TAPD.

“Kami juga mengingatkan kepada pemda agar penggunaan anggaran Pilkada bisa diserap secara optimal sesuai aturan,”pesanya.

Selain itu, F-Golkar berharap agar KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu dapat menggunakan dan mengelola dana hibah tersebut secara transparan, efisien dan akuntabel.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Sukabumi dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses, untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi yang lebih religus dan mandiri,” ungkapnya. (ade/feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *