Fun Adventure 2019 Jadi Ajang Promosi Wisata Sukabumi

by -

METROPOLITAN – SUKABUMI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Circle Otomotif menggelar Fun Rally Wisata dan Fun Adventure 2019 di Lapangan Cangehgar, Sukabumi, Palabuanratu, Minggu (24/11). Acara yang digelar dua hari sejak Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11) itu berisikan banyak kegiatan. Di antaranya Kejurnas Team Rally Seri 5, Fun Adventure 4×4 sebanyak 150 kendaraan dan kontes modifikasi mobil yang diikuti 40 peserta seluruh Indonesia.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresiasi giat tersebut. Menurutnya, giat ini bisa memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Sukabumi sehingga dikenal secara nasional dan internasional.

”Alhamdulillah, giat di Kabupaten Sukabumi bisa terus kita dorong untuk mempromosikan wisata Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Marwan juga berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Cikidang segera ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo. Menurutnya, KEK Cikidang bisa menunjang pariwisata, sehinga persoalan di masyarakat akan terjawab ketika pertumbuhan ekonomi berkembang melalui sektor pariwisata.

”Kita konsen kembangkan pariwisata, sehingga keterpurukan bisa kita jawab. Sukabumi memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah. Sukabumi bisa dibilang surganya pasundan, di mana memiliki gunung, rimba, laut, pantai, sungai juga seni budaya potensinya sangat mempesona,” tambahnya.
Pantauan wartawan, peserta Rally Wisata dilepas pukul 08:00 WIB oleh bupati Sukabumi dengan rute Geopark Ciletuh dan finis di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. (ade/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *