Genjot Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia

by -
TINJAU: Sekdes Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Suhandi, saat meninjau kekompakan warga membangun drainase jalan desa, belum lama ini.

METROPOLITAN – Pening­katan dan pemerataan infra­struktur, sekaligus menggenjot pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), jadi fokus kerja Sekdes Karehkel, Keca­matan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Suhandi.

Dalam tugasnya, Suhandi fokus pada pembangunan Turap Penahan Tebing (TPT) di ruas jalan desa (jaldes) Kampung Sengkol, RT 02/11, sepanjang 170 meter dengan ketinggian rata-rata dua meter.

“Bantuan provinsi (banprov) senilai Rp125 juta sudah di­realisasikan pada pengerjaan jalan dan pembangunan po­syandu. Saya lakukan hal itu untuk menunjang ekonomi warga,” kata Suhandi.

Ia menuturkan, untuk me­realisasi semua keinginan tersebut bukan hal mudah dilakukan. Dengan berbagai upaya, diharapkan perlahan-lahan program yang digalak­kan bisa dirasakan masyara­kat.

“Saya bersyukur, karena kepercayaan warga, saya akan terus optimalkan program tersebut. Khususnya untuk kesejahteraan warga Desa Karehkel,” ujar Suhandi.

Suhandi melanjutkan, Dana Desa (DD) tahap II juga akan direalisasikan di jaldes Kam­pung Pandujontor, dengan pembangunan jalan sepanjang 600 meter dan lebar 2,5 meter.

“Selain itu juga ada pening­katan Jalan Gang Pesantren Al-Barokah di RT 02/10, dengan panjang 400 meter dan lebar 2,5 meter. Karena bantuan DD tahap pertama kita sudah di­realisasikan,” tuntasnya. (mul/c/suf/run)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *