Harusnya Chelsea Menang 3-1

by -4.6K views

METROPOLITAN – Chelsea jadi salah satu tim elite Eropa yang masih harus bersabar, sebelum melangkahkan kakinya ke babak 16 besar Liga Champions. Ya, anak asuh Frank Lampard hanya mampu bermain imbang saat berhadapan dengan wakil Spanyol, Valencia.

Melawat ke Estadio Mestalla dalam matchday 5 Grup H, armada London Barat hanya mampu bermain imbang 2-2, Kamis 28 November 2019 dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Carlos Soler (32), Chelsea mampu berbalik unggul lewat gol Mateo Kovacic (41) dan Christian Pulisic (50).

Valencia sempat mendapat peluang emas lewat tendangan penalti di menit 65. Sayang, Dani Parejo yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Daniel Wass akhirnya mampu menyelamatkan muka Los Che usai mencetak brace menit 82.

Hasil imbang ini membuat The Blues harus menentukan nasibnya hingga pertandingan terakhir. Sebab saat ini, Chelsea masih berada di posisi ketiga dengan catatan delapan poin. Raihan ini sama dengan yang dikumpulkan Valencia yang berada di posisi kedua, dan berselisih dua poin dari Ajax Amsterdam di peringkat teratas.

Usai pertandingan, Lampard mengakui bahwa timnya hampir saja menang dan juga nyaris kalah. Pernyataan Lampard ini tak lepas dari momen Chelsea yang berbalik sempat berbalik unggul, dan kegagalan Parejo mengeksekusi tendangan 12 pas.

“Kami hampir saja memenangkannya, dan kami juga hampir kalah. Mari berpikir lurus, bukan hal mudah untuk datang ke sini (dan meraih kemenangan). Hasil itu tetap berada di tangan kami, dan kami harus senang dengan itu. Ada poin dari kami dan saya tak marah. Kami gagal menempatkan peluang untuk menjadikannya 3-1,” ujar Lampard dikutip Uefa.com.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi lawan yang relatif mudah, Lille. Juara Liga Champions 2011/2012 ini akan menjamu wakil Ligue 1 di Stamford Bridge, Rabu 11 Desember 2019 dini hari WIB.

Loading...