HUT Korpri ke-48 Bupati Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

by -63 views
Bupati Marwan saat meenyerahkan Piala juara Lomba Paduan Suara KORPRI, juara perlombaan karya tulis Ilmiah, perlombaan video vlog Competition, perlombaan Pengucapan Panca Prasetya Korpri, dan pemberian penghargaan bagi ASN berprestasi.

METROPOLITAN  – SUKABUMI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggabungkan perayaan tiga hari nasional secara serentak. Di antaranya,

Peringatan Hari Ulangtahun (HUT) ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), HUT ke-74  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Hari Guru Nasional (HGN). Bertempat di Lapang Cangehgar Pelabuhanratu, Jum’at (29/11), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dikumpulkan.

Dalam perayaan itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengajak anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) untuk meningkatkan kinerjanya di bidang pelayanan publik.

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia untuk meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa,”ungkap Marwan.

Ia juga mengingatkan agar Korpri juga terus berupaya menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Saya mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerjanya di bidang pelayanan publik dan meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, dengan memantapkan fungsi organisasi Korpi sebagai perekat pemersatu bangsa,” jelas Marwan. 

Bupati mengapresiasi kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, tenaga administrasi dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkan PGRI, kami mohon kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan karakter dan jangan mudah tinggalkan kelas,” ungkap Marwan. 

Menurutnya, para guru punya peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan.

” Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada,” bebernya. (Ade/feb)

Loading...