Jalan Sehat Tutup Perayaan HUT PGRI Cijeruk

by -
LOMBA: Peserta lomba Jalan Sehat yang digelar PGRI Kecamatan Cijeruk, kemarin.

METROPOLITAN – CIJERUK  Bertempat di SDN Cipicung 03, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cijeruk menggelar lomba jalan sehat. Kegiatan ini diikuti enam ranting PGRI, diantaranya ranting Cipicung, Cipelang, Palasari, Cijeruk, Sukaharja dan Langensari. Selain hadiah utama, peserta lomba juga mendapat hadiah berupa dorprize yang menarik serta hadiah langsung berupa uang pembinaan dari panitia,

Ketua Panitia HUT PGRI Tingkat Kecamatan Cijeruk, H Saepul Bahri mengatakan, lomba jalan sehat ini termasuk rangkaian HUT ke-74 PGRI. Sebelumnya panitia telah menggelar berbagai pertandingan hingga lomba paduan suara serta santunan anak yatim. Rangkaian HUT PGRI ini pun ditutup dengan lomba jalan sehat dan pembagian hadiah berupa tropi piala bergilir bagi juara umum.

“Lomba jalan sehat ini menempuh jarak empat kilometer. Tujuannya agar guru-guru yang tergabung di PGRI ini dapat mengenal suasana lingkungan yang asri dan indah di Kecamatan Cijeruk ini, khususnya di Desa Cipicung ini. Selain itu sebagai sarana silaturahmi antara PGRI ranting yang berjumlah enam ranting ini” katanya.

Ia berharap acara ini bisa  terus menjalin kekompakan,dan keakraban antara guru-guru, baik honorer, PNS dan kepala sekolah. Seklaub memiliki tugas untuk mencerdaskan anak bangsa yang profesional, bertanggung jawab, pihaknya juga berharap guru-guru bisa berprestasi,baik tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.

“Jadi ada keseimbangan antara tanggung jawab mengajar juga memiliki prestasi baik,” ucapnya. Sementara itu, Ketua PGRI Cijeruk, Obay  juga berharap even ini bisa mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara guru sekolah.

“Semoga dengan adanya lomba ini, mereka bisa lebih berprestasi lagi, bukan di tingkat kecamatan saja, tapi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Jalinan silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik,” ujarnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *