Kades Terpilih Dituntut Penuhi Jaminan Perangkat Desa

by -
HADIR: Sejumlah aparatur Pemdes Cigombong bersama jajaran Muspika terlihat menghadiri acara Musrenbang Desa tahun 2020 yang dilaksanakan di GOM Desa Cigombong, kemarin.

METROPOLITAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cigombong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa tahun 2020, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di GOM Desa Cigombong tersebut dihadiri unsur RT, RW, BPD, LPM, Babinkantibmas serta tokoh masyarakat.

Di hadapan peserta Musrenbang, Pjs Kades Cigombong, Yedi menjelaskan dengan gamblang pembangunan mana saja yang telah dilaksanakan pihaknya dan apa saja yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019.

Kemudian, ia juga menjelaskan tentang penggunaan anggaran dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Untuk perangkat Pemerintahan Desa sudah diikut sertakan dalam kepesertaan BPJS ketenagakerjaan,” kata Yedi dalam sambutannya.

Menurutnya, alokasi anggaran untuk iuran BPJS dialokasi dari anggaran BHPRD. Untuk kepesertaan BPJS ketenagakerjaan terdiri dari jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Kedepan saya berharap kepada Kepala Desa terpilih dapat mengikuti program ini agar ada jaminan untuk perangkat Desa,” ucap dia.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Cigombong, Eri Hoeriah sangat mengapresiasi Pemdes Cigombong yang telah menjelaskan secara jelas dan rinci tentang penggunaan anggaran Desa kepada masyarakat luas. Tujuannya agar warga khususnya masyarakat Desa Cigombong bisa mengetahui pengalokasian dana kemana saja.

“Kegiatan Musrenbang ini ajang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan nantinya bisa di realisasikan untuk kepentingan warga khususnya masyarakat Cigombong,” katanya.(nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *