Katar Desa Diminta Bersinergi dengan Pemdes

by -
PELATIHAN: Camat Ciampea, Chaerudi Pelani, menghadiri kegiatan LDK anggota Katar di aula kantor kecamatan, kemarin.

METROPOLITAN – CIAMPEA  Menciptakan jiwa seorang pemimpin, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Ciampea menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota katar desa di aula kantor kecamatan, kemarin. Pelatihan dengan tajuk ‘Menciptakan Generasi yang Peduli Agama, Manusia dan Alam Menuju Indonesia Maju’ ini turut dihadiri muspika Ciampea dan para kepala desa.

Ketua Katar Kecamatan Ciampea, Azhar Siroj mengatakan, LDK digelar setelah kepengurusan katar desa terbentuk. Dalam LDK yang diikuti seluruh anggota katar tingkat desa ini membahaskeorganisasian, kepemimpinan dan bagaimana katar desa bisa bermintra dengan pemerintah desa.

“Kita berharap, pemdes juga melibatkan katar desa dalam program pemberdayaan kepemudaan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ciampea, Chaerudi Pelani mengatakan, katar merupakan organisasi resmi yang dibentuk pemerintah. Sehingga mempunyai peran penting dalam membangun potensi wilayah. Di desa ada program kepemudaan dan peluang tersebut bisa disinergikan katar desa.

“Bisa lewat program kepemudaan, BUMDes, atau program lainnya,” katanya. Ia berharap, katar bisa mengembangkan pontesi yang ada di desa. Jangan sampai katar desa sudah dibentuk tapi tidak efektif.

“Katar jangan jadi rival desa, tapi bagaimana katar bisa bersinergi dengan pemdes dan bersama- sama membangun menggali potensi desa,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *