Kemenpan RB Ganjar RSUD Cileungsi dengan Penghargaan

by -25 views

METROPOLITAN – Mewakili Bupati Bogor, Asisten Administrasi Kabupaten Bogor, Yous Sudrajat dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi, Wiwik Wahyuningsih, menerima penghargaan untuk rumah sakit pelat merah dengan kategori Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” Tahun 2019 dari KemenPAN-RB. Penghargaan diberikan langsung Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, di Ballroom Hotel Aston Batam, (7/11).

Ditemui seusai acara, Yous mengatakan, kedepan pelayanan di Kabupaten Bogor harus ditingkatkan di semua sektor. Dimana peningkatan kualitas juga harus dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bogor.

“Ini harus menjadi pemicu semangat para pelayan publik, meskipun dengan keterbatasan pegawai,” kata Yous.

Ia mengaku, Pemkab Bogor melalui RSUD Cileungsi bisa membuktikan kemampuannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Rasa syukur pun datang dari Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Cileungsi, Wiwik Wahyuningsih. Ia menilai, kerja keras yang dilakukan jajarannya terbayar atas apresiasi dari pemerintah pusat.

“Ini bukti nyata bahwa upaya dalam memberikan pelayanan kepada publik tidak semata-mata hanya memberikan pelayanan saja, tetapi paling tidak pelayanan ini sudah sesuai kehendak publik,” ucapnya.

Wiwik mengungkapkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada publik. Seperti mulai dari alur pelayanan, kepastian pelayanan dan jaminan kualitas pelayanan yang sesuai standar operasional.

“Semua itu tidak akan berarti tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, evaluasi kepuasan pelanggan menjadi salah satu dasar meningkatkan pelayanan,”pungkasnya.(dil/c/yok/py)