Keren, SMPN 5 Sabet Juara LSS Tingkat Nasional

by -20 views
BANGGA: Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, didampingi Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, saat menerima piala juara 1 LSS tingkat Nasi-onal 2019.

METROPOLITANSetelah melalui perjuangan panjang, akhirnya SMP Negeri 5 Kota Bogor berhasil keluar sebagai Juara Pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter,  tingkat Nasiolanal 2019.  Dengan menyandang gelar kehormatan sebagai “The Best Achievement” untuk kategori pencapaian terbaik.

 Usai menerima penghargaan SMP Negerei 5 sebagai juara LSS tingkat Nasional itu, Wakil Walikota Bogor, Deddie Rachim  menegaskan, Kota Bogor telah mendapatkan kehormatan. Menurutnya ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

 Alhamdulillah, SMP Negeri 5 Kota Bogor,  telah mendapat kehormatan dan dinobatkan sebagai juara pertama, Lomba Sekolah Sehat Berkarakter  2019, dengan capaian terbaik “The Best Achievement,” katanya.

 Deddie berharap, dengan  terpilihnya SMP Negeri 5 Kota Bogor sebagai Juara Nasional Lomba Sekolah Sehat tersebut, bisa menjadi  motivasi  bagi sekolah sekolah di Kota Bogoragar semakin giat lagi menggerakan siswa-siswinya menerapkan hidup bersih dan sehat. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Bogor yakni  menjadikan Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga, kota yang sehat, kota yang cerdas dan sejahtera. “Semoga capaian ini bisa menjadi penyemangat bagi sekolah lain,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin   menambahkan, menciptakan siswa berkarakter hidup bersih dan sehat merupakan harapan bagi insan pendidikan. Dirinya tak sungkan untuk mengajak seluruh sekolah di Kota Bogor untuk mencontoh SMP Negeri 5 Kota Bogor yang telah mengharumkan nama Kota Hujan di tingkat nasional.

“Semua sekolah di Kota Bogor hendaknya bisa  mengikuti keberhasilan SMP Negeri 5 yang sudah menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional dengan menyisihkan banyak sekolah di Tanah Air, baik itu sekolah negeri maupun swasta dari 26 Provinsi dan 82 perwakilan kota dan kabupaten se-Indonesia,” tandasnya. (ber/ar/suf)