Kisah Romantis Remaja yang Tak Biasa, Review Film Senior

by -27 views

METROPOLITAN – Max Pictures bekerja sama dengan Bentang Pictures, akan segera merilis film terbaru berjudul Senior. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Eko Ivavo Winata. Novel Senior sendiri sudah dibaca sebanyak lebih dari 50 juta kali di Wattpad.

Film Senior bercerita tentang dua orang remaja yakni Nakula (Jerome Kurnia) dan Aluna (Rebbeca Klopper). Mereka terjebak cinta ketika keduanya bertemu untuk yang pertama kali pada saat Masa Orientasi Siswa (MOS) di sebuah SMA di Bandung.

Nakula adalah seorang senior, sedangkan Aluna adalah murid baru yang sedang ikut MOS. Keduanya sudah terlibat konflik sejak film dimulai. Karakter dingin dan tegas dari Nakula mampu membuat Aluna yang ceria menjadi sangat kesal.

Secara keseluruhan, film ini mampu menyajikan jalan cerita yang tak biasa dan berbeda dengan film-film remaja romantis pada umumnya. Jalan cerita yang digambarkan oleh sang sutradara yakni Indra Gunawan, susah untuk ditebak. Banyak kejutan dari jalan cerita yang membuat film ini semakin menarik.

Tidak hanya itu saja, unsur komedi khas remaja dalam film ini pun mampu mengocok perut para penonton. Terbukti, ketika gala premiere di XXI Epicentrum pada Jumat malam, 15 November 2019, suara riuh tawa dan tepuk tangan penonton pun terdengar di beberapa bagian film.

Ditemui usai gala premiere, Rebbeca Klopper mengatakan bahwa ia merasa sangat takut ketika film ini akan tayang. Namun, ketika melihat respons positif dari para penonton, rasa takut itupun berganti menjadi sebuah kebahagiaan.

“Awalnya aku benar-benar takut, nervous, karena orang banyak banget ekspektasinya sama Aluna dan Nakula. Tapi setelah ngeliat reaksi teman-teman tadi di dalam studio alhamdulillah seneng banget,” ucap Rebbeca.

Hal yang senada juta diucapkan oleh Jerome. Terlebih lagi Jerome merasa bahwa tidak sulit untuknya membangun chemistry dengan Rebbeca yang gampang akrab dengan orang.

“Kebetulan menurut aku, Rebecca ini orangnya gampang nyambung, enggak tahu kalau sama orang lain gampang apa enggak, tapi kalau buat gue pribadi gampang nyambung. Jadi enggak pakai extra effort, jadi biasa saja sudah nyambung,” kata Jerome.

Selain Jerome Kurnia dan Rebecca Kloper, film Senior juga diperankan oleh pemeran muda berbakat seperti Abun Sungkar, Sherdy William dan Ariel JKT48. Film Senior akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 November 2019.