Lari Seminggu Sekali Bisa Perpanjang Usia

by -

METROPOLITAN – Salah satu jenis olahraga yang bisa dan mudah dilakukan adalah berlari. Olahraga lari tidak membutuhkan banyak alat tambahan dan bisa dilakukan dengan mudah.Berlari juga menawarkan berbagai manfaat yang bisa membantu kesehatan seseorang.

Hal ini ternyata diketahui bisa membantu untuk memperpanjang usia seseorang.Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa berlari setidaknya seminggu sekali menurunkan risiko kematian dini. Hal ini bisa jadi alasan tepat untuk mulai berlari.Hasil temuan ini telah dipublikasikan pada British Journal of Sports Medicine.

Berlari seminggu sekali bisa menurunkan risiko hingga 27 persen kematian dini. Bahkan semakin sering berlari, semakin rendah peluang kematian dini ini. ”Hal ini merupakan berita baik bagi banyak orang yang kesulitan untuk menemukan waktu berolahraga,

” terang Elaine Murtagh, fisiolog dari Mary Immaculate College di Limerick, Irlandia.”Berapa pun jumlah lari yang dilakukan lebih baik dibanding tidak sama sekali,” sambungnya. (mdk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *