Lebak Kantin Disulap Jadi Kampung Germas

by -42 views
TINJAU: Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Kampung Germas Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (9/11).

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyulap Lebak Kantin menjadi Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kampung Germas ini berada tepat di RW 06, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Pengukuhan Kampung Germas tersebut dilakukan melalui peresmian yang ditandatangani secara langsung Wali Kota Bogor Bima Arya.

Secara simbolis, Bima membubuhkan stempel kedua telapak tangan yang dilanjut pengguntingan pita didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah dan jajarannya.

“Memulai pola hidup sehat itu dari diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Insya Allah Kampung Germas Lebak Kantin akan menjadi proyek percontohan. Atensi dari Pemerintah Kota Bogor adalah infrastrukturnya dan dari warga kita harapkan dibangun kulturnya,” kata Bima pada Sabtu (9/11).

Sebelum diresmikan, beberapa warga Lebak Kantin menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada Bima Arya, di antaranya seperti saluran air, sampah dan posyandu.

Salah satunya tokoh masyarakat Lebak Kantin, Ujang Asri, yang menyampaikan persoalan saluran drainase.

Lurah Sempur Marissa yang turut mendampingi Bima Arya menambahkan, mengenai saluran drainase, saat ini proses perbaikannya sedang dilakukan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor. Sementara untuk posyandu masih terkendala lahan.

Selesai meresmikan, Bima Arya bersama yang lainnya menyempatkan mengunjungi Kampung Germas Lebak Kantin dan ditutup dengan melakukan penebaran benih ikan di Sungai Ciliwung. (*/rez/run)