Libatkan Warga, Muluskan Tiga Jaling

by -7 views
GUYUB: Sejumlah warga bersama jajaran Pemdes Cibeber II gotong-royong membangun jaling, kemarin.

METROPOLITAN – Pe­merintah Desa (Pemdes) Cibeber II bersama warga membeton tiga jalan ling­kungan (jaling) yang tersebar di tiga kampung.

Pembangu­nan itu dilakukan melalui Dana Desa (DD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Ketiga lokasi tersebut di an­taranya betonisasi jaling di RW 01 Kampung Cibeber 04 sepanjang 1.100 meter, RW 02 900 meter dan RW 07 Kam­pung Angsana 519 meter.

”Sesuai rapat yang diikut­sertakan warga dan tokoh masyarakat serta para ketua RT/RW se-Desa Cibeber II pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 lalu itu direalisasikan tahun ini,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Cibeber II Gu­nawan.

“Kami sertakan juga program Padat Karya Tunai (PKT), yang artinya warga yang ikut dalam pembangunan mendapatkan upah kerja sebesar 30 persen dari penggunaan DD,” sam­bungnya.

Dalam kesempatan itu, sek­des tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerin­tah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang sudah menganggarkan bantuan ini.

Sehingga pembangunan dapat terasa di pelosok RT/RW dan juga warga yang sudah bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan ini.

“Dengan dibangunnya jalan ini, saya berharap akses jalan yang layak bisa mempermu­dah warga dalam beraktivitas. Terlebih bagi 8.955 jiwa yang berdomisili di 41 RT, delapan RW dan empat Dusun,” ujar­nya. (*/rez/run)