Lombakan Cabang Olahraga dan Seni, Diisi Santunan Anak Yatim

by -
PEMBUKAAN: Camat Cijeruk, Hadijana, didampingi Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Dadan Suntana, membuka Porseni tingkat Kecamatan Cijeruk, kemarin.

METROPOLITAN –  Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat PGRI Cabang Kecamatan Cijeruk Tahun 2019 dibuka Camat Cijeruk, Hadijana, yang didampingi Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Dadan Suntana, kemarin. Porseni dibuka dengan diawali dengan melepaskan balon ke udara oleh camat dan disaksikan seluruh peserta.

Ketua panitia, Ujang Maulana, mengatakan, Porseni diikuti lebih dari 300 peserta dari enam ranting PGRI yaitu ranting Cipicung, Cijeruk, Langensari, Sukaharja, Cipelang dan Palasari. Porseni digelar sampai 23 November 2019 dengan berbagai cabang olahraga dan seni. Selain itu, ada bakti sosial berupa santunan kepada 76 anak yatim.

“Tema yang kami ambil pada tahun ini adalah ‘Melalui Porseni, Kecamatan Cijeruk mewujudkan guru yang kuat, hebat dan bermartabat’. Kami akan gelar pertandingan cabang olahraga, seni dan keterampilan. Lalu ada juga bidang akademis dan bakti sosial. Semua peserta adalah guru-guru yang tergabung dalam organisasi PGRI cabang Cijeruk,” ucapnya.

Dengan adanya Porseni, ia berharap persatuan guru di Kecamatan Cijeruk ini semakin erat, dapat meningkatkan prestasi dan kinerja para guru.

“Porseni yang diadakan dua tahun sekali ini diharapkan dapat mempererat, tali silatuhrami di antara dewan guru se-kecamatan dan prestasi mereka semakin terus meningkat,” ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Dadan Suntana menambahkan untuk tahun ini Porseni dilaksanakan di seluruh Cabang PGRI yang tersebar di 40 kecamatan. Namun pelaksanaan HUT Guru dan Hari jadi PGRI yang ke-74,tetap pada satu titik lokasi yaitu di Kabupaten Bogor pada 26 November,” katanya.

Porseni tetap digelar di setiap kecamatan, kata Dadan, agar para guru dan masyarakat dapat merasakan gebyarnya Hari Guru yang diperingati setiap 25 November. Selain Porseni nanti pada puncaknya, di setiap kecamatan ada pelaksanaan upacara dan di kabupaten gebyarnya yang diikuti seluruh guru. Saya berharap mereka dalam tugasnya menjadi lebih profesional,dapat mencetak murid yang pintar dan berprestasi,” paparnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *