Mahasiswa Mensis ‘Corat-Coret’ Kantor Desa Cemplang

by -
BANTUAN: Mahasiswa Kelompok III, STIA Mensis memberikan bantuan kepada kader Posyandu di Desa Cemplang.

METROPOLITAN – Sebanyak 32 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Menara Siswa (Mensis) melakukan corat-coret atau mengecat Kantor Desa Cemplang, baru-baru ini. Kegiatan dilakukan sebagai ungkapan terima kasih dan bentuk pengabdian mahasiswa Mensis selama satu bulan setengah mengelar Kuliah Pengabdian Masyakat (KPM) di Desa Cemplang.

Ketua KPM kelompok III STIA Mensis, Atin, mengungkapkan mahasiswa Mensis yang mengelar KPM di Kecamatan Cibungbulang ada tujuh kelompok, salah satunya kelompok III di Desa Cemplang. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Mensis akan pentingnya kesehatan anak dan ibu dengan memberikn bantuan alat timbang.

“Kita bersama anggota Linmas gotongroyong ngecet desa,” katanya.

Tak sampai disitu, sambungnya, pihaknya juga memberikan bantuan dua alat timbang kepada kader Posyandu dan menyantuni anak yatim. Bahkan, untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, pihaknya juga memberikan bantuan tong sampah di RW 07.

Termasuk, kita juga memberikan bantuan juz amma dan buku Iqro untuk TPQ Cemplang. Sebab, keberadaan TPQ di Desa ini sangat penting. untuk menujang kegiatan TPQ,” ucap dia.

“Selama satu bulan setengah KPM di Desa Cemplang, banyak hal yang bisa di petik. Intinya, tujuan KPM tak lain mewujudkan pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs Desa Cemplang, Erik Setiawan, menyambut baik kegiatan KPM dari mahasiswa Mensis di Desa Cemplang. Sebab, banyak hal positif yang bisa diterima oleh Pemdes dan masyarakat sekitar. Apalagi mereka dari akademisi, tentunya sangat membantu pemdes dari sisi manajemen pemerintah.

“Walaupun KPM hanya satu bulan setengah, kehadiran mereka sangat membantu masyarakat Cemplang,” tukasnya. (ads/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *