Marc Marquez Cetak Sejarah Baru

by -
SELEBRASI: Pebalap MotoGP Marc Marquez kembali torehkan sejarah setelah meraih juara dunia MotoGP 2019.

METROPOLITAN – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menutup MotoGP 2019 dengan catatan manis. Marc berhasil meraih podium juara dalam balapan seri Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, kemarin.

 Marc Marquez menyudahi balapan 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 21,469 detik. Dia unggul hingga 1,026 detik atas Fabio Quartararo yang menempati podium kedua. Sementara itu, peringkat ketiga menjadi milik Jack Miller yang tertinggal hingga 2,409 detik dari Marquez.

 Selain membawa Honda meraih Triple Crown usai memenangkan MotoGP Valencia, Marc Marquez mencatatkan prestasi lain yang tak kalah mentereng. Dia menjadi pembalap pertama yang berhasil menembus 400 poin dalam semusim gelaran MotoGP. Pada balapan ini, Marc yang menang menambah koleksi poinnya menjadi 420 poin, dengan total 19 balapan semusim.

 Di balapan sebelumnya, The Baby Alien mengalahkan raihan poin terbanyak Jorge Lorenzo yang sebelumnya memegang rekor tersebut. Jorge Lorenzo kini jadi yang kedua dengan raihan 383 poinnya pada musim 2010, dengan total 18 balapan dalam semusim.

 Rekor yang sekarang dipegang Marc Marquez bisa saja dipecahkan dalam beberapa tahun ke depan. Terutama mengingat ada beberapa balapan tambahan lagi yang kabarnya bisa mencapai 20 balapan lebih dalam semusim.(gri/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *