Minggon Perdana, Camat Dramaga Bahas Kawin

by -44 views

METROPOLITAN – Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor menggelar rapat minggon di aula kantor kecamatan, kemarin. Kegiatan ini sekaligus menjadi acara perdana bagi Ivan Pramudia selaku Camat Dramaga yang baru. Rapat minggon sendiri turut dihadiri Kades se-Kecamatan Dramaga, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dramaga, para Kepala Sekolah hingga masyarakat.

Menurut Ivan, kegiatan minggon ini merupakan yang perdana sejak dirinya menjadi Camat Dramaga. Apa yang menjadi permasalahan di wilayah tentunya jadi langkah ke depan yang harus cepat di tanggapi demi kemajuan Kecamatan Dramaga.

“Intinya kita ingin bersinergi dengan para kepala Desa, para guru dan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Kecamatan Dramaga,” kata Ivan.

Mantan Sekcam Leuwiliang itu menjelaskan, dalam rapat minggon ini banyak masukan yang di sampaikan kepadanya. Contohnya dengan pihak sekolah tentang persoalan pendidikan dan infrastruktur.

Sementara, dari KUA Kecamatan Dramaga menyampaikan akan adanya aturan baru tentang pernikahan. Sesuai aturan baru, bahwa pengantin wanita harus berusia 19 tahun. Ini juga sebagi langka prefentif untuk mengurangi pernikah dini yang kerap terjadi di masyrakat.

“Kedepan, kita akan mengelar minggon keliling ke desa. Nantinya para ketua RT/RW bisa duduk bareng sambil ngobrol santai membahas persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya. (ads/b/rez/py)