Mitsubishi Eclipse Cross

by -25 views
Mobil Mitsubishi Eclipse Cross

METROPOLITAN – Setelah pembahasan mengenai sisi eksterior dan interior, kini pembahasan masuk kepada performa, dan feel berkendara Mitsubishi Eclipse Cross.

Eclipse Cross menggunakan mesin turbo 4B40 DOHC MIVEC 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 147 tk pada putaran 5.500 rpm serta torsi 250 Nm pada putaran 2.000 sampai 3.500 rpm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yang mendapatkan pilihan pengoperasian dari paddle shift di belakang kemudi serta pilihan manual di tuas transmisi.

Secara keseluruhan, perpaduan mesin dan transmisi ini mampu menyalurkan kebutuhan tenaga secara responsif.

Tenaga terasa mengisi diputaran menengah, sekitar 3.000 sampai 4.000 rpm, yang membuat kesenangan berkendara dengan Eclipse Cross terpenuhi. Soal kenyamanan, suspensi MacPherson Strut, Coil Spring Twin Tube dengan Torsion Bar Stabilizer di depan serta suspensi Multi Link di belakang terhitung memberikan rasa berkendara yang nyaman.

Kontur jalan bergelombang, kerikil dan lubang dapat diredam dengan baik oleh kerja suspensi.

Kehadiran beragam fitur keamanan pun jadi cerita tersendiri saat berada di SUV ini. Sebut saja kemudahan memantau kondisi sekitar dengan fitur Blind Spot Warning yang terpampang di kaca spion, Adaptive Cruise Control yang diaktifkan melalui tombol di lingkar kemudi, serta Hill Start Assist saat berada di jalanan menanjak.

Masih ada fitur Rear Cross Traffic Alert, Ultra Misacceleration Mitigation System serta Forward Collision Mitigation System yang membantu mengawasi beragam kondisi di sekeliling kendaraan.

Fitur Active Yaw Control (AYC) berfungsi saat pengemudi melakukan manuver di tikungan dengan cepat yang membuat ban tetap memiliki traksi ke jalan.

Soal respon kemudi juga cukup cepat, jika tidak dibilang ringan. Kemudi bereaksi ke arah yang ingin dituju pengemudi dengan tepat.

Sudut pandang pengemudi termasuk luas meski desain pilar A terhitung tebal. Soal bagian belakang kendaraan, meski desain lampu belakang memotong kaca di bagian belakang, masih memberikan sudut pandang yang baik.

Kehadiran Eclipse Cross menjadi babak baru produk Mitsubishi di Indonesia. Hadir dengan banderol harga mulai Rp 478 juta sampai Rp 483 juta (warna merah), produk ini memenuhi keinginan konsumen akan kendaraan yang modern dan atraktif.

Melihat pasar SUV terutama model crossover seperti ini, Eclipse Cross akan berhadapan dengan Toyota C-HR dengan banderol mulai Rp 493,350 juta.

Ini artinya Eclipse Cross punya modal dengan harga kompetitif serta fitur-fitur lengkap yang tak kalah canggih.

Kekurangan pada Eclipse Cross ada pada waktu pemesanan yang saat ini terus dipersingkat oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI).

Jika model SUV yang menjadi pilihan dengan dana Rp 500 juta, Eclipse Cross bisa menjadi pilihan.

Loading...