PDIP Gelar Stand Up Comedy dan Lomba Orasi

by -1 views
KEGIATAN: DPC PDI Perjuangan Kota Bogor saat menggelar Stand Up Comedy dan Lomba Orasi.

METROPOLITAN– Gelaran stand up comedy dan lomba orasi yang dihelat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, (3/11) berlangsung meriah. Perhelatan nyang didominasi peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum ini berlangsung meriah. Dimulai pada pukul 10.30 WIB, kegiatan tahunan memperingati Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, bertema “Bangkit Pemuda Indonesia” di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani II, No 4, tanah Sareal, Kota Bogor dibuka Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata.

“Tema Bangkit Pemuda Indonesia, ini untuk memotivasi, menggugah dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa masa depan bangsa sepenuhnya ada di tangan pemuda. Dan, hanya melalui pemuda lah masa depan bangsa ini ditentukan,” kata politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor tersebut.

Melalui lomba orasi dan stand up comedy, sambung Dadang, ada pesan moral yang ingin disampaikan atasnama partainya, PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Melalui kompetisi lomba orasi dan stan up comedy yang pesertanya didominasi kaum muda, dan diantaranya ada yang berlatarbelakang aktivis mahasiswa, selain kita ingin mendengar seruan melalui orasi juga joke-joke, PDI Perjuangan ingin mengajak siapapun untuk lebih mempertebal semangat cinta Tanah Air, semangat Pancasila, dan semangat bersaudara dalam bingkai NKRI,” tuturnya.

Saat kontestasi stand up comedy digelar, sejumlah lawakan segar dan berbau sindiran sosial serta moral mengemuka dibawakan sejunmlah peserta. Demikian halnya dengan lomba orasi. Gelak tawa penonton yang mayoritas dihadiri para kader PDI Perjuangan kerap terdengar, ketika peserta stand up comedy atau lawak tunggal menyampaikan kreasi pilihan materi lelucon yang baru terdengar.

Dari belasan peserta, terpilih sebagai pemenang stand up comedy yakni Juara I Saufi Maulida, Juara II Rival Gustiansyah dan Juara III Suwarno Wijaya. Sementara, lomba orasi dimenangkan oleh Desta Lemsana (Juara I), Agung Laksono (Juara II) dan Noko Andreas (Juara III). Hadiah bertotal jutaan rupiah nantinya akan diberikan pada pekan depan, 9 November 2019, di salah satu hotel, bertepatan dengan konsolidasi PDI Perjuangan Kota Bogor yang nantinya akan dihadiri jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. Sebagai informasi, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang ikut hadir di gelaran kontes lawak tunggal dan orasi tersebut selain Dadang Iskandar danubrata yakni Ence Setiawan, Ariyanto, Atty Somadikarya, Jefri Ricardo, Ujang Sugandi, Yanti Susanti, Erik Suganda, Raflimukti, Heriyanto Soba, Laniasari, Ermy Mustika, Syarif Sastra hingga Eko Octa.(yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *