Pelamar Membludak, Bupati Bogor Siapkan Stadion Pakansari Untuk Tes CPNS 2019

by -

METROPOLITAN.id – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kabupaten Bogor mencapai 22.161 orang. Jumlah ini terbilang sangat besar sehingga perlu tempat ekstra untuk berlangsungnya tes nanti.

Bupati Bogor Ade Yasin pun melemparkan sejumlah opsi tempat penyelenggaran tes. Ada 2 tempat yang memungkinkan dipakai, yaitu Stadion Pakansari dan Sentul International Convention Center (SICC).

“Kalau nggak di Pakansari ya di SICC. Kalau harus sekaligus untuk 22 ribu pelamar memang cukup berat juga menyiapkan sarana dan prasarananya,” ujar Ade Yasin, Jumat (29/11).

Ade juga memerintahkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pelaksanaan tes CPNS 2019 di Kabupaten Bogor.

“Kalau semuanya dibikin sekaligus agak berat. Tapi kalau dibagi beberapa hari, berarti perlu ada bank soal yang jauh lebih banyak,” ungkapnya.

Nantinya, 22.161 pendaftar akan memperebutkan 839 jatah PNS di Kabupaten Bogor.

Jumlah ini meningkat tajam dibanding CPNS 2018. Tahun lalu, dengan 642 formasi, pelamar mencapi 9.349 orang. Sementara tahun ini, untuk jatah 839 formasi, pelamar mencapai 22.161 orang.

“Sudah final. Karena pendaftaran sudah ditutup,” kata Kepala Bidang Formasi pada BKPP Kabupaten Bogor, Jumat (29/11).

Dengan jumlah tersebut, Kabupaten Bogor menjadi wilayah paling banyak pelamarnya sepanjang masa pelaksanaan CPNS.

Dari 839 kursi yang disediakan, 392 di antaranya untuk formasi tenaga pendidikan. 219 formasi tenaga kesehatan dan 228 formasi tenaga teknis. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *