Pelukan dan Air Mata Bikin Haru

by -46 views
PERPISAHAN: Pergantian Kapolres AKBP Nasriadi kepada AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

METROPOLITAN – SUKABUMI, Suasana haru mewarnai tradisi pedang pora di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi saat pisah sambut pergantian Kapolres AKBP Nasriadi, kepada AKBP Nuredy Irwansyah Putra, Rabu (27/11/2019)

Dalam pisah sambut tersebut dilakukan serangkaian prosesi, di antaranya pengalungan bunga dan pedang pora. Pedang pora ini melibatkan 10 perwira dalam melepas Kapolres AKBP Nasriadi.

Haru dan tangis para perwira polisi beserta istri pecah kala prosesi pamitan AKBP Nasriadi dengan para Bhayangkari, pejabat, dan seluruh anggota jajaran Polres Sukabumi, termasuk Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bekerja di Polres Sukabumi.

Diketahui AKBP Nasriadi sudah menjabat Kapolres Sukabumi selama 2 tahun, dan pindah tugas mengisi jabatan Wadir Narkoba Polda Jatim. Sementara Kapolres Sukabumi yang baru  AKBP Nuredy Irwansyah Putra, sebelumnya menjabat Kapolres Karawang.

Di halaman Polres Sukabumi,  seluruh anggota Polres berjajar sambil memberikan ucapan perpisahan kepada Nasriadi beserta istri yang menyalaminya satu per satu.

Tak sedikit dari mereka terlihat tak mampu menahan cucuran air mata, ketika berslaman dengan mantan orang nomor satu di Polres Sukabumi tersebut.

“Alhamdulilah kurang lebih 2 tahun saya bekerja di Polres Sukabumi. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan jajaran Polres Sukabumi yang sudah menciptakan wilayahnya kondusif, dan tidak ada kejadian yang menonjol,” tuturnya.

Selama menjabat Kapolres Sukabumi, Nasriadi berhasil menjaga pelaksanaan Pilpres dan Pileg. dan terakhir Pilkades yang berlangsung dengan kondusif.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol yang perlu kita khawatirkan. Kita didukung dari forkopimda, kemudian dengan tokoh, dan seluruh elemen masyarakat. Kabupaten Sukabumi begitu rukun sehingga pekerjaaan- pekerjaan kepolisian terasa mudah untuk dilaksanakan. Alhamdulillah semuanya lancar,” tutur Nasriadi.

Ia pun yakin Polres Sukabumi di bawah kepempimpinan AKBP Nuredy Irwansyah Putra, akan lebih menoreh banyak prestasi. “Dengan dukungan semuanya, Insha Allah beliau akan bisa lebih baik.” kata Nasriadi.

Sementara AKBP Nuredy Irwansyah Putra, mengatakan, Pihaknya akan melanjutkan program kerja dari Kapolres sebelumnya. “Yang pasti dilanjutlah, nggak mungkin nggak dilanjut. Tentunya saya akan meneruskan langkah Pak Nasriadi dengan perjalanan dua tahun yang sangat luar biasa. Insha Allah Polres Sukabumi akan melaksnakan tugas dengan baik kepada masyarakat,” sebutnya.

Nuredy juga mengaku akan tetap menjalin komunikasi dan melakukan kerjasama dengan kesatuan TNI yang di wilayah hukumnya untuk menjaga kondusifitas.

“Sinergitas antara TNI Polri itu harus. Kalau TNI Polri sinergi, sudah pasti sangat mudah polisi untuk melaksnakan tugas disini. Kami tidak bisa berdiri sendiri, tidak hanya polisi saja yang bertugas melakukan pengamanan, kita juga meminta back up satuan TNI yang memiliki anggota sangat banyak disini,” pungkasnya. (hep/ade/feb)

Loading...