Pemdes Watesjaya Dengar Curhat Warga

by -
DISKUSI: Perwakilan Pemdes Watesjaya saat menggelar diskusi bersama warga membahas kebutuhan yang diperlukan ma-syarakat di lapangan.

METROPOLITAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Watesjaya, Kecamatan Cigombong menggelar rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2020 di aula kantor desa, baru-baru ini. Kegiatan yang diagendakan mendengarkan curhatan atau kebutuhan masyarakat di lapangan ini turut dihadiri perwakilan kecamatan, TPID, pendamping desa, aparat kepolisian, TNI serta unsur elemen masyarakat dan tokoh masyarakat.

Kades Watesjaya, Rudy Irawan, mengatakan Musrenbang ini bertujuan untuk merencanakan atau mengagendakan pengajuan pembangunan dari masyarakat dan akan diajukan kepada Pemerintah Kecamatan hingga Kabupaten serta tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Rapat ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, kebutuhan warga baik dalam bidang infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat, yang tentu menjadi skala proritas,” katanya.

“Setiap usulan atau ajuan nantinya akan kita realisasikan di tahun depan. Karena usulan untuk tahun 2019 telah masuk ke program Desa, berdasarkan usulan yang diajukan pada tahun 2018 lalu,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan Musrembangdes ini diharapkan dapat membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa, dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran yang ada.

“Kita akan maksimalkan program kerja yang telah di agendakan bersama-sama. Kita juga memaksimalkan potensi warga, baik swadaya atau gotong royong bersama warga. Karena tanpa bantuan masyarakat program pembangunan tidak akan berjalan secara maksimal,” ujarnya.(nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *