Pemkab Bogor Bawa Pulang Uang Rp10 Miliar dari Rusia

by -

METROPOLITAN.id – Keberangkatan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan ke Rusia sejak beberapa hari lalu menghasilkan kerjasama perdagangan.

Hal itu berujung pada penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua perusahaan di Indonesia maupun perusahaan di Rusia.

Nilai total potential transaction sebesar USD767.986 atau senilai Rp10.9 miliar.

Menurut Iwan, misi dagang Kabupaten Bogor ke Rusia melalui persiapan yang matang.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Atase Perdagangan Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow sejak jauh hari.

“Kita juga sudah melakukan pendekataan komunikasi dengan beberapa buyer Rusia enam bulan sebelumnya,” kata Iwan.

Beberapa importir Rusia yang siap kerjasama yaitu LLC Optocomplex, Center Snab, Reale, dan Golden Gate.

Mereka akan mengimpor sejumlah produk. Di antaranya kecap kelapa organik dan keripik kelapa organik dari PT Mitra Niaga, sereal dan keripik beras dari PT Simba Snack Indonesia dan keripik singkong dari PT Arira Pangindo.

Ada juga minuman instan jahe dan teh dari PT Maju Damai Industri, household cleaner dan personal care dari PT Motto Beringin Abadi serta rempah – rempah dan briket arang kelapa dari CV Nusagri.

Tak hanya itu, salah satu perusahaan Rusia yaitu Reale juga tertarik dengan konsep the City of Sport and Tourism Pemkab Bogor.

“Salah satu dari mereka, buyer dari Reale berminat untuk investasi pariwisata,” ungkapnya.

Ikut dalam rombongan misi dagang tersebut di antaranya Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi.

Selain itu, adavAris Darujo dari PT Indobriket Bumi Hijau, Eriklex Donald Sahusilawane dari PT Bahana Surya Madani, dan Nursyamsu Mahyuddin dari CV Nusantara Agri. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *