Pengendara Motor Paling Banyak Kena Tilang

by -
RAZIA: Anggota Polsek Ciampea merazia kendaraan yang melintasi Jalan Raya Cibadak, kemarin.

METROPOLITAN – CIAMPEA Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Ciampea bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor merazia pengendara di Jalan Raya Cibadak, Kecamatan Ciampea, kemarin. Razia tersebut untuk meminimalisir dan mencegah adanya tindak kejahatan. Ada 15 STNK dan 2 SIM yang disita polisi.

Kanit Laka Polsek Ciampea, Ipda Lalu Nasrun, mengatakan razia dan operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciampea dan  menjaga keamanan lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif.

“Tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya curas, curat dan curanmor,” ujarnya.

Ia menambahkan, razia dan patroli rutin ini dilakukan serentak. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dan roda empat. Kebanyakan pengendara yang melanggar yakni roda dua, kondisi pajak kendaraan mati, tidak punya SIM. Anggota juga melakukan pemeriksaan dokumen serta barang-barang yang ada dalam kendaraan.

“Kami telah memeriksa sedikitnya 20 kendaraan bermotor berbagai jenis yang melintas di jalan tersebut dan pihaknya melakukan tindakan tegas berupa tilang,” katanya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *