Pesan Bima ke ITJI Bogor Raya

by -
PELANTIKAN: IJTI Bogor Raya melantik kepengurusan periode 2019-2022 di aula Korem 061/Suryakancana, Sabtu (16/11).

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor Bima Arya ber­sama Ketua Tim Pelaksana (TP) Pemberdayaan Kesejah­teraan Keluarga (PKK) Kota Bogor Yane Ardian mengha­diri penutupan Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Jur­nalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya di aula Korem 061/Suryakancana pada Sabtu (16/11).

Acara itu dihadiri Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Wakil Ketua Umum IJTI Pusat Herik Kurniawan, Ketua IJTI Jawa Barat Ikhwan Saba serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bima berharap dalam pengukuhan pengurus IJTI Bogor Raya periode 2019-2022 ini ada kolaborasi dengan menjaga ritme kerja pemerintah dae­rah.

“Kita ingin warga diedu­kasi. Dan satu lagi, jangan diadu-adu saya dengan bu­pati. Sering juga wartawan begitu. Pak ini kabupaten begini. Terus ke bupati bilang, wali kota katanya mau men­caplok wilayah kabupaten. Banyak. Kita sekarang dengan wakil masing-masing mesra. Jadi, mudah-mudahan teman-teman bisa menguatkan itu. Kita kuatkan sama-sama hu­bungan kota dengan kabupa­ten,” kata Bima.

“Terakhir, ada Bu Dian di bagian humas di pemkot, kita ingin dibantu bukan ha­nya dalam sosialisasi pembe­ritaan tapi humas pemkot ini bukan wartawan seperti teman-teman. Kebetulan saja Bu Dian di tempat kan di situ. Bisa saja bulan depan Bu Dian jadi lurah. Mohon di­bantu, dicerahkan, soal kom­petensi tadi. Kita ingin humas kita ketularan kompetensi dari teman-teman. Selamat bekerja. Tadi ada juga Ketua PWI Kang Arie. Selamat ber­kolaborasi, selamat bertugas. Mudah-mudahan hari ini adalah awal yang lebih baik dari kemarin untuk membangun kolaborasi ke depannya,” pungkasnya.

Dalam Musda 1 IJTI Bogor Raya, terpilih sebagai pengu­rus inti antara lain Ketua Umum Muhammad Juanda (jurnalis Trans Media Group), Wakil Ketua Heru Yustanto (Beritasatu TV), Sekretaris Usep Saepudin (TvOne) dan Bendahara Iwan ‘Dokek’ Kur­niawan (Indosiar).

Dalam sambutannya, Ju­anda mengatakan, seluruh anggota IJTI Korda Bogor Raya akan berupaya mendorong peningkatan kualitas dan penajaman standar jurnalis­tik melalui uji kompetensi.

“IJTI Bogor Raya juga akan membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada. Termasuk di dalam­nya mendorong kebebasan pers dalam upaya memberikan informasi yang akurat. Terima kasih telah memberikan tang­gung jawab ini kepada saya. Semoga ke depan saya mampu mengemban amanah untuk menjalankan dan dapat dip­ertanggungjawabkan,” ujar Juanda. (*/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *